Bandeng Presto Ulfi

Bandeng merupakan hasil perikanan utama di kota Sidoarjo selain udang. Ikan ini telah menjadi Ikon kota. Tak heran jika akhirnya muncul berbagai kuliner dari bandeng. Bisa dinikmati dengan cara digoreng maupun disajikan dengan berbagai macam bumbu. Namun di balik kelezatannya, membutuhkan ketelitian dan ketelatenan saat mengkonsumsi ikan ini. Bagaimana tidak, hampir sekujur tubuhnya bertabur duri. Hingga muncullah ide untuk membuat bandeng presto. Meskipun resep ini bukanlah resep baru namun cita rasa khas bandeng Sidoarjo yang gurih serta tidak berbau lumpur membuat bandeng presto Ulfi sayang jika terlewatkan.

3 komentar:

vimaxasli mengatakan...

Bandeng presto duri lunak adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Pati dan Semarang, Jawa Tengah. bandneg presto ini dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Ikan bandeng ini kemudian dimasak pada alas daun pisang dengan cara presto. Presto adalah cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panci yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panci ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Karena ikan bandeng terkenal memiliki banyak duri, bandeng presto adalah makanan yang digemari karena dengan cara masak presto duri-duri ini menjadi sangat lunak.

Heheh.. bangga juga sih karena saya pernah tinggal di kedua kota yang disebutkan diatas sebagai daerah asal bandeng Presto : Pati dan Semarang. Tiga tahun lalu saya kerja dan tinggal di Semarang. Sekarang saya tinggal di Pati. Istri saya orang Pati asli. Itulah mengapa situs ini lahir, sebagai wujud kebanggaan akan produk asli lokal sendiri : Bandeng Presto.

Sistem presto membantu kita para penikmat bandeng agar bisa mengkonsumsi ikan ini tanpa khawatir dengan durinya. Sekarang sudah banyak varian makanan lain berbahan bandeng. Bandeng tanpa duri, otak-otak bandeng, bakso bandeng, nugget bandeng, krupuk bandeng, keripik bandeng, abon bandeng,… dan mungkin banyak lain yang belum saya sebutkan.

Bandeng presto semarang memang ikan istimewa, selain enak dan bergizi, juga membawa berkah bagi banyak orang
sumber :
jual bandeng presto semarang
bandeng presto semarang online
info bandeng presto semarang

Unknown mengatakan...

wah suka buat presto ikan ya jeng. nih ada tips membuat ikan bandeng presto dengan menggunakan pressure cooker . semoga bermanfaat :)

Unknown mengatakan...

Bagi yang bingung ingin membuka usaha presto silahkan klik Sukses Usaha Presto Dengan Menggunakan Panci Presto Semoga Sukses. :)

Posting Komentar